Babinsa Koramil Agimuga Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | TIMIKA. — Bertempat di Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, anggota Babinsa Koramil 06/Agimuga Serma Ramli Rantau beserta dua orang Babinsa, beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya.

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Bacaan Lainnya

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” ucap Serma Ramli Rantau.

Serma Ramli Rantau juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan.

Bapak Simon salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

“Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

Pos terkait