BPR Syariah Jam Gadang Bukittinggi Ungkap Raih Keuntungan Sebesar Rp.1,4 M Ditahun 2022

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang Bukittinggi yang mengungkap raihan keuntungan mencapai angka Rp1,4 miliar di tahun 2022.

“PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2022 dan mengungkap raihan laba mencapai Rp1,4 miliar.

RUPS dipimpin langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan dihadiri para pemegang saham yang diselenggarakan di Bukittinggi, Kamis.

“Pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 48,3 miliar atau 116,61 persen dari rencana bisnis yang dianggarkan sebesar Rp 43,2 miliar, sedangkan perolehan laba sebelum pajak dan zakat didapat 1,4 miliar atau 103,3 persen dari target yang direncanakan,” kata Komisaris BPRS Jam Gadang, Uskavinov.

RUPS tahun 2022 ini juga membahas tutup buku tahunan yang mana untuk tahun ini merupakan RUPS kedua setelah BPR Jam Gadang dikonversi menjadi BPR Syariah Jam Gadang.

“Total aset yang telah tercapai oleh PT. BPRS Jam Gadang (Perseroda) untuk tahun buku 2022 sebesar Rp 70.9 miliar, angka itu naik Rp 20 juta dibanding tahun 2021 lalu sebesar Rp 50,6 miliar, Alhamdulillah,” katanya.

Direktur Utama PT. BPR Syariah Jam Gadang, Feri Irawan mengatakan saat ini BPR Syariah Jam Gadang terus berkembang setelah diluncurkannya program Tabungan Utsman kerjasama dengan Pemkot Bukittinggi.

Pos terkait