Keluarga Besar IKHROM Launching Istighosah Perdana

GAYABEKASI.ID | JAKARTA – Untuk kali pertama 22 Januari 2023, Istighosah Ahad pon digelar “IKHROM” (Ikatan Keluarga Besar KH Muchtarom) yang beralamatkan di Kalikondang 64 RT 04 RW 03 Demak.

Kegiatan yang diikuti oleh jamaah ibu-ibu ini akan dilaksanakan selapan sekali setiap Ahad Pon.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan perdana ini, acara diawali dengan Khataman Al-Qur’an di rangkai kegiatan inti Istighosah dzikir tahlil dan tausiyah yang diadakan selepas sholat ashar.

“Lebih dari 200 jamaah putri yang rata-rata anggota muslimat dan Fatayat NU Kalikondang berduyun-duyun antusias mengikuti acara,” ungkap Ketua Umum “IKHROM”, Sholichul Hadi, M.Pd melalui keterangannya, Senin (23/1).

Sementara itu Pembina “IKHROM” Demak, KH Abdullah Syifak yang sekaligus sebagai Ketua Ta’mir Masjid Agung Demak dalam sambutannya menyampaikan bahwa,

Istighosah atau Mujahadah ini merupakan bentuk Taqorub kita kepada Allah agar senantiasa dikabulkan apa yang menjadi cita-cita kita. “Momen selapanan ini untuk selalu diingat oleh para jamaah,” ungkapnya.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Drs. KH. Amjad Alhafidz, BSc, M.Pd dari Semarang, mengungkap tentang keistimewaan Al Asmaul Husna sekaligus mengijazahkan kepada semua yang hadir.

“Alhamdulillah kegiatan perdana ini berjalan lancar dan sangat bermanfaat,” pungkas Sholichul. (Ridwan)


Pos terkait