Remaja mesjid Miftahusaadah Adakan Pelatihan kepemimpinan Dasar

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Pelatihan Pemula Leadership, Materi Keorganisasian, Praktik Persidangan,, dan Tadabbur. Yang di harapkan bisa mencetak para pemimpin-pemimpin yang akan datang di bidang keagamaan, buat Remaja Mesjid, yang di laksanakan di Mesjid Miftahusaadah Desa Campaka, Kec Campaka.

Yayan Sahrodi SH kepala Desa campaka membuka acara pelatihan dasar leadershif yang bertempat di Mesjid Miftahusaadah menyampaikan bahwa pelatihan ini mempunyai potensi yang luar biasa,

Bacaan Lainnya

khususnya pada generasi yang akan datang dan disetiap acara keagamaan yang diadakan, bisa menjadi Leadershif demi terciptanya generasi yang baik. Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/11/2022).

Dalam hal ini pelatihan yang diberikan diantaranya, Materi Leadership, Materi Keorganisasian, Praktik Persidangan, dan Tadabbur.

Yayan Sahrodi, SH Kepala Desa Campaka menekankan, bahwa kegiatan ini mengandung arti yang sangat penting untuk mengisi kepribadian remaja dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada generasi muda Islam di Desa Campaka, khususnya bagi remaja Masjid yang perlu mendapat perhatian dan bimbingan untuk menentukan arah dan tujuan masa depannya,” katanya.

Kepala Desa Campaka yang akrab disapa Kang Boyan menegaskan, Peran Remaja Masjid saat ini sangat dibutuhkan, setiap kegiatan Masjid dan dalam kehidupan bersosial sudah seharusnya didukung penuh melalui manajemen kepemimpinan Remaja Masjid.

Untuk itu kepengurusan atau manajemen Remaja Masjid harus terstruktural, agar terkoordinir secara baik dan terarah guna lebih bisa beraktifitas sesuai dengan koridor dan norma-norma serta hukum yang berlaku di negara kita.

Tanpa adanya Organisasi yang baik kegiatan remaja masjid tidak akan dapat berjalan, dan mencapai tujuan seperti program Masjid, terutama sektor keislaman bagi generasi muda, Tuturnya. Harapan

Kang Boyan, untuk generasi muda yang akan datang harus senantiasa meningkatkan ibadah di Masjid serta disibukkan oleh berbagai kegiatan keislaman di Masjid, sehingga segala

dampak negatif dan perilaku melenceng dari ajaran Islam seperti Narkoba, Pergaulan Bebas, Tawuran dan lain-lain akan dapat di hindari, Pungkasnya, dan bisa mencetak generasi muda yang berahlaqul Qatimah tutupnya.


Penulis : Udin

Pos terkait