Pemdes Desa Citalang Salurkan BLTDD Tahap 4 Ke Warganya

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA -Bertempat di Aula kantor Desa Citalang kec Purwakarta kota Pemdes Citalang salurkan Bantuan BLT kewarganya, Jumat 23/12/2022 Bantuan BLT-DD yang berasal dari Dana Desa pada tahap ke 4 ini penerima manfaatnya142 orang.

Pemerintah Desa Citalang melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Desember Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Desa dan dimulai pukul 13:30 WIB.

Bacaan Lainnya

BLT DD Bulan Desemberr Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Citalang kepada 142 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-.
Proses penyaluran BLT DD Bulan Desember Tahun 2022 berlangsung

dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Dan diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Dalam sambutan pidato kepala Desa Citalang, “mengatakan bahwa Bantuan BLT DD tahap ke 4 ini atau yang terakhir pada tahun 2022 penerima mamfaat 142 KPM jumlah uangnya yang diterima Rp 900.000 rb di antranya bulan Oktober November Desember, yang nilainya Rp 300.000 rb

perbulannya, di mana dana Desa yang tahun sekarang dana desa untuk BLT 40% dan untuk tahun depan sekitar maksimal 25% an, untuk penerima manfaat tahun depan kita akan melakukan musyawarah Desa lagi siapa yang layak mendapat dana BLT dari DD tahun depan, harapan saya

dana yang di berikan Pemerintah bisa bermanfaat bagi warga dan dapat meningkatkan ekonomi serta biaya sehari-hari dan bisa di pake modal buat usaha yang lainya.

Dan apabila tahun depan ada yang tidak kebagian dana BLT DD itu artinya tahun depan pengurangan porsinya dari 40% menjadi sekitar maksimal 25%, untuk itu di sini saya sebelumnya mohon maaf kalau ibu bapak di tahun depan ada yang sudah tidak menerima BLT lagi. Tutup kades.

Sofiah (29) warga Rt 07 rw 02 Desa Citalang merasa senang telah menerima BLT DD tahap 4 ini, dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, khususnya Pemerintag Desa Citalang, Sofi berjanji akan membelanjakan uangnya untuk

keperluan sehari-hari yaitu sembako, Sofi mengaku mempunyai 2 orang anak yang masih kecil-kecil, dan mengaku tidak tidak berswami, dan sofi tidak dalam bekerja saat ini, harapan Sofi untuk tahun depan dia mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah ucap Sofi.


Penulis : udin

Pos terkait