Tiba di Kota Sengkang, Wapres Resmikan Pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah Tahun 2022

GAYABEKASI.ID | WAJO,SULAWESI – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini tiba di kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (03/11/2022).

Menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma TNI AU, Wapres lepas landas pada pukul 08.35 WITA dari Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Helipad Stadion Andi Ninnong, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Bacaan Lainnya

Setelah menempuh penerbangan selama 60 menit, Wapres tiba di Kota Sengkang dan disambut oleh Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Muhammad Sagena.

Adapun agenda kunjungan Wapres di Kota Sengkang adalah untuk meresmikan Pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022.

Sebagai informasi, Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 mengambil tema “Transformasi Nilai-Nilai Wasathiyah As’adiyah Menuju Indonesia Tangguh dan Bermartabat”. Muktamar berlangsung pada tanggal 3 – 5 Desember 2022.

Setelah acara peresmian, Wapres diagendakan kembali ke Makassar di hari yang sama, sekitar pukul 11.30 WITA untuk melanjutkan agenda selanjutnya yaitu Silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan

Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Selatan di Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo KM. 5, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kunjungan kerja Wapres ke Kota Sengkang merupakan lanjutan dari rangkaian kunjungan kerja 5 hari ke tanah Papua. Sebelumnya, Jumat (2/11/2022), Wapres telah melaksanakan serangkaian kegiatan di Biak Numfor. Kegiatan tersebut

diantaranya meresmikan Pusat Pelayanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Kabupaten Biak Numfor, menyerahkan bantuan kapal nelayan sertta menyaksikan pelepasan ekspor ikan tuna di Pelabuhan Pelindo, dan audiensi dengan Bupati Biak Numfor beserta jajaran Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Kota Sengkang diantaranya, Gubernur Sulawesi Selatan Andi S. Sulaiman, Pangdam XVI/Hasanuddin Totok Imam Santoso, dan Kapolda Sulawesi Selatan Nana Sujana


(Sumber:NN, BPMI – Setwapres)

Pos terkait