Babinsa Karang Tengah Latih Siswa Dan Siswi SMA Setia Budi

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa dan siswi SMA Setia Budi Karang Tengah Kota Tangerang, Jum’at (02/12/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto menjelaskan bahwa, latihan yang diberikan oleh Babinsa adalah untuk membentuk karakter para siswa dan siswi anggota Pramuka SMA Setia Budi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, pelatihan juga dilakukan untuk memupuk jiwa korsa dan membina para SWK agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab di lingkungan sekolahnya,” katanya,

Melatih Peraturan Baris berbaris (PBB) dan disiplin agar memupuk kekompakan kepada setiap para pelajar Khusunya di SMA Setia Budi, dilaksanakan guna meningkatkan sikap disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara itu, salah seorang pelajar mengatakan dengan pelatihan yang diberikan Babinsa, maka akan menciptakan kader-kader yang terampil dan pintar.

“Sehingga akan terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” ujarnya bangga.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait