PNS TNI AL Sabang Gelar Syukuran HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022 Secara Sederhana

GAYABEKASI.ID | LANAL SABANG,- Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51, PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI AL Sabang menggelar Syukuran HUT KORPRI Tahun 2022 secara sederhana dipimpin Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabang (29/11/2022).

Peringatan HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022 dengan tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, yang bermakna harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Sabang menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas selama ini dan menjadi wahana untuk menjaga soliditas, solidaritas sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita patut bersyukur bahwa selama kurun waktu 51 tahun pengabdiannya, KORPRI telah mampu mengemban peran, fungsi dan tugas dengan baik dalam mendukung tugas pokok satuan,” ujar Danlanal Sabang.

“Kedudukan PNS di lingkungan TNI merupakan komplemen yang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan Prajurit TNI. PNS TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan satu sama lainnya dan secara bersama-sama dengan TNI mengabdi kepada negara di bidang pertahanan,” ucap Kolonel Ali Setiandy.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, menuntut anggota KORPRI untuk memberdayakan dirinya secara lebih optimal, senantiasa bekerja keras dan cerdas guna mensukseskan tugas dan fungsinya di lingkungan TNI.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng secara simbolis untuk memperingati HUT Ke-51 KORPRI.

Hal tersebut selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan”.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., Ketua Korpri Lanal Sabang Penata TK I III/d Mirnawati, dan seluruh Anggota Korpri Lanal Sabang.


(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait