TNI AL Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur

GAYABEKASI.ID | TNI AL, Bandung, 26 November 2022,– Dalam rangka penanggulangan bencana alam gempa bumi Cianjur, TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan bantuan sembako untuk para korban terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, bertempat di Pendopo Jabatan Cianjur, Selasa, (22/11/2022).

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, TNI AL yang diwakili Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memberikan bantuan berupa logistik paket sembako serta obat-obatan yang dikumpulkan oleh seluruh jajaran TNI AL wilayah untuk keperluan para korban bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancaranya didepan awak media, Danlanal Bandung mengatakan bahwa hal ini masih merupakan tahap awal yang nanti tentunya akan diinfokan kepada seluruh jajaran Angkatan Laut

untuk turut serta menyiapkan sembako ataupun kebutuhan lain yang nantinya akan diberikan pada gelombang berikutnya. “Karena ini sifatnya masih awal, jadi yang siap saat ini

diberangkatkan terlebih dahulu dan masih banyak lagi yang sekarang ini juga masih loading. Sehingga nantinya apabila sudah terkumpul semua akan langsung didistribusikan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di Cianjur,” ujar Danlanal Bandung.

Sementara ini, pengerahan personel bantuan bencana saat ini masih menggunakan kekuatan yang berasal dari Jakarta dan prajurit Lanal Bandung.

Namun tidak menutup kemungkinan melihat kebutuhan kedepan jika memerlukan penambahan personel, TNI AL siap memberangkatkan Marinir dari pasukan Pasmar 2. “Nanti kita akan melihat situasi di lapangan seperti apa,

karena jika cepat tanggap bisa 7 sanoai drngan 14 hari sesuai dengan situasi disana, kalau disana mungkin bisa normal dengan bantuan ini nanti kita akan tarik timnya, tetapi jika masih dibutuhkan, tentunya akan kita bantu sampai selesai,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selalu menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena agar dalam berbagai kesempatan segera mungkin

memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.

Selain itu kehadiran para prajurit Jalasena ditengah masyarakat diharapkan dilaksanakan dengan senang hati, penuh keikhlasan untuk dijalankan serta dapat dibantu dengan semaksimal mungkin, sehingga kehadiran TNI AL membuat masyarakat tenang dan aman.


(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait