Babinsa Bendosari Kopda Aris Bersama Bhabinkantibmas Giat Latihan Dan Pembinaan Linmas

GAYABEKASI.ID | MALANG – Babinsa Koramil 0818/01 Pujon dan Anggota Bhabinkantibmas kembali melaksanakan latihan dan pembinaan Linmas guna membentuk sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam tugas untuk memberikan pemahaman

dibidang pengamanan, pertahanan dan kesiapsiagaan yang bertempat di Balai Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu (26/11/22).

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Kades Bendosari Ibu Sri Hartini mengatakan “Tujuan dari diadakan pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu tentang pengamanan, pertahahanan, dan edukasi mitigasi bencana di wilayah.

Misalnya dalam proses Pilkada yang akan datang menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta dalam kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Guna untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan Linmas,“ Ujarnya.

Sementara itu Babinsa Bendosari Kopda Aris mengungkapkan bahwa Pembinaan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas itu sendiri.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk sikap dan karakter guna meningkatkan kedisiplinan anggota kamtibmas dalam ikut berperan mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan rakyat dilingkungannya,“ Katanya.


Pos terkait