Saka Wira Kartika Kodim 1714-Puncak Jaya Kegiatan Pramuka Bagi Siswa SD Inpres Mulia

GAYABEKASI.ID | PUNCAK JAYA — Dalam rangka memeriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Saka Wira Kartika Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan kegiatan Pramuka bagi siswa dan siswi SD Inpres Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kegiatan Pramuka yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 dan 24 November 2022 dibimbing oleh Kaka Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1714/Puncak Jaya. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Pasiter Kodim 1714/Puncak Jaya Letda Inf Hermansyah mewakili Dandim 1714/Puncak Jaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika, bertempat di halaman sekolah SD Inpres Mulia.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, Pasiter Kodim 1714/Puncak Jaya Letda Inf Hermansyah didampingi oleh Kepala Sekolah SD Inpres Mulia selaku Mabigus dan Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1714/Puncak Jaya serta para Guru SD Inpres Mulia yang terlibat dalam Pramuka Siaga.

Pasiter Kodim 1714/Puncak Jaya Letda Inf Hermansyah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka para adik-adik hendaknya tetap selalu menjaga faktor keamanan dan kesehatan. Dan bagi para pembina dan guru agar selalu melaksanakan pengawasan melekat kepada adik-adik, terutama pada kegiatan di luar atau lapangan.

Pada kegiatan hari pertama perkemahan, Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1714/Puncak Jaya Serda Timisela mengajarkan berbagai materi bagi adik-adik Pramuka Siaga seperti materi Pramuka dan Kepramukaan, Struktur Organisasi Gerakan Pramuka, Implementasi Kode Kehormatan Pramuka Siaga dan Penggalang, Teknik Kepramukaan dan dilanjutkan dengan renungan/refleksi diri.

Pos terkait