Fakultas Teknik UM Sumbar Menjadi Co-Host Musyawarah Nasional AST-PTM 2022

GAYABEKASI.ID | PARAPAT, SUMUT — Fakultas Teknik UM Sumatera Barat ikut berpartisipasi sebagai co host Musyawarah Nasional Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AST-PTM) tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Niagara Prapat, Danau Toba Provinsi Sumatera Utara pada 19 Oktober 2022. AST-PTMA akan melakukan pemilihan pengurus untuk periode 2022-2026, dan Internasional Conference on Engineeting and Applied Technology (ICEAT), SNTT, Final KMM-PKMM.

Masril, MT Dekan Fakultas Teknik mengatakan sebagai bentuk kompensasi atas keterlibatan Fakultas Teknik sebagai co host Musyawarah Nasional AST-PTM 2022 Fakultas Teknik berhak mengikuti seminar internasional 6th international conference on engineering and applied technology (iceat) tahun 2022 nantinya jurnal yang terbit akan terindeks Scopus.

Bacaan Lainnya

Hadir pada seminar itu, selain pejabat dari Majelis Dikti Litbang PPM juga para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Pimpinan Program Studi Teknik dilingkungan PTMA se-Indonesia.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasional Sinaga SH pada pembukaan seminar itu menyampaikan rasa gembiranya telah memilih Parapat (kaldera Toba) menjadi lokasi Munas dan Seminar. Bupati berharap PTMA dapat berperan lebih baik untuk perkembangan bangsa dan negara.

Saya bangga dan merasakan betapa hebatnya perguruan tinggi Muhammadiyah. Hal itu ditandai dengan banyaknya perguruan tinggi dan mahasiswanya. “Semoga PTMA dapat mencetak intlektual dan SDM yang cerdas dan handal,” kata Bupati Simalungun itu.

Pos terkait