Meriahkan HUT Ke 77 TNI, Lantamal XII Gelar Water Trappen Di Sungai Kapuas

GAYABEKASI.ID | MEMPAWAH, Lantamal XII,- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar Water Trappen (mengambang diatas air), bertempat di Sungai Kapuas depan Dermaga Satrol Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No.1, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, Sabtu (01/10/2022).

Sebanyak 100 prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII mengikuti aksi water trappen di Sungai Kapuas dengan membentuk formasi 77 sesuai dengan hari jadi Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga diikuti oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han)., dan juga Pejabat Utama Danlantamal XII, Asisten Logistik, Asisten Perencanaan dan Anggaran,

Komandan Denma, Komandan KRI Siribua, Komandan KAL Sambas dan segenap Prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira serta PNS semua ikut dengan antusias

untuk menyemarakkan acara water trappen yang digelar kali ini. Tidak ketinggalan juga Prajurit Korp Wanita TNI AL (Kowal) ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan water trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan di laut, di sungai, di danau dan di kolam renang.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya bisa mengambang diatas permukaan air hampir satu jam tetapi juga membuat formasi bentuk angka 77 sesuai dengan HUT ke-77 TNI.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto mengatakan kegiatan water trappen yang dilaksanakan Lantamal XII untuk mendukung pemecahan rekor MURI mengapung diatas air dengan membentuk angka 77 yang dilaksanakan prajurit jajaran satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

“Kegiatan water trappen yang dilaksanakan di Lantamal XII merupakan rangkaian HUT ke-77 TNI AL dan bersamaan dengan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia.

TNI Angkatan Laut yang bertugas di laut harus mempunyai keterampilan water trappen yaitu bisa mengapung di atas air,” jelas Danlantamal.

“Kegiatan water trappen dilaksanakan di 77 lokasi yang berbeda diikuti oleh masyarakat dan prajurit TNI, salah satunya berada di Lantamal XII dan ini merupakan

salah satu kegiatan prajurit TNI AL untuk memecahkan rekor MURI dengan jumlah personel yang banyak dan bersamaan pada tempat yang berbeda,” pungkas Laksma Suharto.

Danlantamal XII juga berharap kegiatan ini untuk dapat membangkitkan semangat dan menjaga jiwa korsa prajurit TNI dalam tugas utamanya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Dispen Lantamal XII)


Pos terkait