Membangun Gereja, Satgas Pamtas Yonif Raider 142-KJ Gotong Royong Buat Lubang Pondasi

GAYABEKASI.ID | YALIMO — Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga bergotong royong bahu membahu membuat lubang pondasi lanjutan pembangunan gereja di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (27/09/2022).

Dalam keterangannya Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Edwin menyampaikan bahwa melaksanakan kegiatan gotong royong atas permintaan dari perwakilan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Yalimo.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Letda Inf Edwin mengatakan bahwa pembangunan gereja meliputi pembangunan tiang pondasi dan kerangka lain sudah sepenuhnya berdiri, namun karena ada tambahan gedung, kita disini bergotong royong bersama dengan warga menggali lubang pondasi yang nantinya akan dijadikan tiang tambahan bangunan gereja.

“Kita disini bersama dengan warga bahu membahu menggali lubang, tidak hanya itu kita juga buat tempat yang nantinya juga akan disemen dengan kerangka besi. Tidak hanya itu kita juga lakukan pembersihan lokasi pembangunan gereja yang tampak kurang sentuhan dan bahkan tidak pernah dibersihkan,” jelasnya.

“Semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap setiap kegiatan yang ada di wilayah sekitar Pos. Kegiatan apapun yang kita lakukan diharapkan bisa memiliki arti lebih dimata masyarakat,” kata Letda Inf Edwin.

Sementara itu, perwakilan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Yalimo Bapak Imanuel mengucapkan terima kasih, karena peduli terhadap pembangunan gereja. “Ini kerja baik untuk kita semua, Tuhan memberkati. Wa..,” ungkapnya.


Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Pos terkait