Kasi Trantib dan Kasi Kessos Bekerja Sama Dengan Sat Pol PP Agam, Amankan Seorang Diduga (ODGJ)

GAYABEKASI.ID | LUBUK BASUNG — Laporan Masyarakat jorang Kubu Anau Nagari Manggopah yang disampaikan kepada Camat Lubuk basung,(26 /9-2022). diduga seorang penderita Gangguaan Jiwa Mengamuk,

Untuk menanggapi laporan masyarakat tersebut Martias.S.Pd sebagai Kasi Trantib dan Kasi Kessos berkodinasi dengan Kasat Pol PP Agam, turun kelokasi untuk melakukan pengamanan terhadap orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari kofirmasi Media Online Gayabekasi.id dengan Kasi Trantib Martias.S Pd, menjelaskan bahwa dalam Suasana damai di jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk basung di siang menjelang sore Senin tgl 26 September 2022 masyarakat terusik oleh orang yang di duga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sedang mengamuk menggunakan parang dan potongan besi, sehingga wali jorong melapor dan meminta bantuan pengamanan ke Wali Nagari yang selanjutnya pihak nagari meneruskan ke kecamatan,

“Guna penanganan lebih lanjut Camat Lubuk basung melalui Kasi Trantib Martiyas.S. Pd dan
Elfis Rinaldi.S.Pd Kasi Kessos berkoordinasi dengan Kasat Pol PP Agam, Kapus Manggopoh dan instansi terkait untuk melakukan tindakan pengamanan terhadap ODGJ yang di maksud.

Allhamsulillah berkat kerjasama yang solid Tim Kecamatan dengan Pihak Sat Pol PP Agam dan Masyarakat berhasil mengamankan orang yang di duga ODGJ tersebut, tanpa ada perlawanan yg berarti. Dan selanjutnya pihak Puskesmas Manggopoh langsung merujuk ke Rumah Sakit Jiwa Gadut padang dibawah pengawalan Anggota Satuan Pol PP Agam.

Karena warga masyarakat sekitar merasa takut dan terancam keselamatannya dengan hadirnya orang di duga ODGJ yang lepas dari pengawasan dan pengontrolan keluarga, ungkapnya.


Pos terkait