Polsek Alas Barat Kembali Distribusikan Air Bersih Ke Warga Desa Mapin Beru

GAYABEKASI.ID | SUMBAWA BESAR NTB – Musim kemarau yang melanda Kabupaten Sumbawa berdampak pada kurangnya ketersediaan air bersih. Sejak Juli lalu, hingga saat ini, warga di beberapa desa kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terhadap kondisi ini, Polres Sumbawa melalui Polsek Alas Barat mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Dusun Jorok Daki, Desa Mapin Beru, Jum at (23/09/2022) pagi.pukul 10.00 wita

Bacaan Lainnya

Pendistribusian air bersih sebanyak 5.000 liter menggunakan mobil tengki tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi.

Turut mendampingi Kanit Reskrim Aipda Edi Purwanto, KSPK Bripka Bajora, Kanit Ik dan Bhabinkamtibmas Mapin Beru Bripka Suwadi

10 KK Warga Dusun Jorok Daki yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polsek Alas Barat.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H. mengatakan, hal ini dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan air bersih di musim kemarau.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih akan terus dilakukan hingga musim penghujan tiba selama ada permintaan dari masyarakat, tuturnya

“Kemarau ini terjadi setiap tahun di Kabupaten Sumbawa dan berdampak pada sulitnya air bersih di berbagai desa.

Kami dari Polres hingga Polsek menjadi agenda rutin setiap tahun menyalurkan air bersih untuk warga yang terdampak,” pungkasnya. (HPs)


Pos terkait