Kades Pasir Jambu Klarifikasi Tidak Terlibat Penyaluran BPNT

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA -Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Pasirjambu,Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta,sudah dilakukan pihak e-warung dan langsung disalurkan kepada penerima manfaat tanpa melibatkan pemerintahan Desa.

“Saat ini warga masyarakat penerima manfaat BPNT sudah menerima paket sembako melalui e-warung yang sudah ditunjuk,tanpa melibatkan pihak pemerintahan Desa.Hanya saja kaitan data warga yang menerima sebagai

Bacaan Lainnya

pengawasan ” ungkap Nendang, Kepala Desa Pasirjambu, saat ditemui.
Menurutnya, penyaluran BPNT ini tentunya disalurkan sesuai data yang ada oleh e-warung, dan tanpa melibatkan siapapun termasuk Kepala Desa.

“Kepala Desa hanya sebagai pengawasan kaitan bagaimana penyaluran BPNT ini sudah sesuai atau tidak khususnya warga yang menerima apakah sudah betul menerima sesuai haknya atau belum,” jelasnya.

Saya selaku Kepala Desa, lanjutnya, mengharapkan kepada penyalur BPNT khususnya e-warung harus bertanggungjawab atas komoditi yang disalurkan.Jangan sampai mengecewakan masyarakat penerima manfaat.

“Saya selalu tegaskan kepada semua yang terlibat dengan penyaluran BPNT ini, agar prioritaskan kualitas komoditi jangan sampai penerima manfaat kecewa karena akan berdampak pada semua yang terlibat.

Pemerintahan Desa khususnya Kepala Desa selalu memberikan masukan agar semua itu diperhatikan sehingga kepuasan penerima manfaat terus terjaga,” tegasnya.


“Sekali lagi saya tegaskan bahwa pemerintahan Desa khususnya Kepala Desa tidak terlibat langsung dengan penyaluran BPNT ini.Hanya saja sebagai pengawas agar komoditi maupun penerima manfaat sesuai dengan yang semestinya,” tutupnya.


Penulis : Tim

Pos terkait