Kadis Kesehatan dr Syahriza Antoni Sarankan Untuk Ukur Kebugaran Jasmani dan Jantung Pakai SIPGAR

GAYABEKASI.ID | PESISIR SELATAN — Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni.(IST)
Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama sekali terhadap kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kenalkan Aplikasi SIPGAR melalui sosialisasi terhadap perangkat daerah yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni, mengatakan Senin (12/9) bahwa Aplikasi SIPGAR memiliki fungsi untuk mengukur kebugaran jasmani daya tahan jantung dan paru seseorang, dengan metode rockport atau jalan/jogging dengan jarak tempuh sekitar 1,6 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi ini dapat diunduh di platform Playstore, sehingga semakin mudah digunakan untuk olahraga dimanapun dan kapanpun secara mandiri. Agar cepat dikenal oleh masyarakat terutama di kalangan ASN, sehingga kami menggencarkan sosialisasinya bagi mereka,” sebagaimana telah kami lakukan Selasa (6/9) pekan lalu di Hannah Hotel Painan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni, Senin (12/9) di Painan.

Dia menjelaskan bahwa Aplikasi SIPGAR dapat di download pada playstore dengan mengisi data pribadi yang akan terkoneksi langsung ke Kemenkes RI.

“Di dalam Aplikasi SIPGAR ini kita akan mengetahui data kesehatan diri kita, dan olahraga atau kebugaran fisik apa yang cocok bagi kita untuk dilakukan,” jelasnya.

Pos terkait