Lapas II B Lubuk Basung Lakukan Panen Jagung Hasil Kebun Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | LUBUK BASUNG — kalapas lubuk Basung beserta jajaran melaksanakan kegiatan panen jagung pada hari Jum’at, 26 Agustus 2022.

Menurut keterangan Kalapas Suroto, untuk pembinaan kami memfaatkan lahan pertanian di samping lapas dengan luas lahan kurang lebih 6000 M2. Untuk kegiatan bertanam jagung ini adalah salah satu program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan lapas lubuk Basung

Bacaan Lainnya

Untuk melatih mereka untuk lebih produktif dan memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat bekerja keras dalam bidang pertanian sehingga setelah mereka selesai menjalani masa pidananya dapat mengolah lahan pertanian yang dimiliki dengan bercocok tanam jagung.

“Selain itu juga tujuan kegiatan menanam jagung ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional. Target lahan yang ingin kita capai minimal 5 Ha untuk ditanami jagung.

“Oleh karena ada target setoran ke kas Negara berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang harus kita setorkan minimal 15 Juta rupiah. Pada saat ini melibatkan sebanyak 5 orang WBP untuk kegiatan pertanian tersebut dengan pengawasan petugas untuk mengantisipasi terjadinya pelarian dan gangguan keamanan lainnya, “ungkapnya.


Pos terkait