Sebanyak 85 Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang Berhasil Melewati Tes Kesemaptaan Jasmani

GAYABEKASI.ID | SABANG,- Panitia Daerah (Panda) Sabang mengumumkan hasil tes kesemaptaan jasmani Calon Bintara Pria/Wanita dan Calon Tamtama PK Gelombang II TA. 2022, bertempat di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (19/08/2022).

Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani dipimpin oleh Perwira Jas Lantamal I Belawan Kapten Laut (KH) Syahfrizal sehari sebelumnya, dengan materi tes terdiri dari tiga tahap yakni Batrai A Lari 12 menit, Batrai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Sutle Run, dan Batrai C ketangkasan renang.

Bacaan Lainnya

Hasil dari tes kesemaptaan jasmani yang diikuti oleh 114 peserta, Tim Werving Panda Sabang mengumumkan sebanyak 85 orang terdiri dari Caba Pria 63 orang, Caba Wanita 8 orang orang, dan Cata 14 orang dinyatakan lanjut ke tahap berikutnya yakni Tes Kesehatan Kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 24 Agustus 2022.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., menyampaikan bahwa dalam perekrutan Calon Prajurit TNI AL dilaksanakan secara transparan, hasil yang didapat oleh calon siswa sampai dengan saat ini adalah murni dari diri sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain,

jadi apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan untuk diterima menjadi Prajurit TNI AL agar segera dilaporkan ke pihak panitia untuk ditindaklanjuti karena hal tersebut tidak benar dan merupakan suatu tindakan penipuan karena dalam perekrutan Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepersen pun.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.


(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait