“Gerakan Jumat Berkah”, Koramil 01 Tgr Bersama Yayasan Peduli Kasih Bagikan Beras

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Koramil 01/Tangerang, Kodim 0506/Tgr melaksanakan Gerakan Jum’at Berkah kerjasama dengan Yayasan Peduli Kasih di Kampung Sangkuriang alamat Jl Galaxi Raya RT 08 RW 01, Kel. Cipondoh Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (19/08/2022).

Untuk pelaksanaannya melibatkan, Peltu Agus H Danposmil Kec. Cipondoh, Peltu Suripno Bamin Bakti Koramil 01/Tangerang, Babinsa Se-Kec. Cipondoh, bersama Yohanes Ketua Komunitas Yayasan Peduli Kasih, dan Riky Yayasan Peduli Kasih.

Bacaan Lainnya

Di kegiatan tersebut, dibagikan beras sebanyak 550 Kg (@5 Kg) terutama kepada 110 orang terutama kepada masyarakat kurang mampu, para pemulung dan ojek/ojol.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, bahwa gerakan Jumat Berkah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia terutama kepada saudara kita yang kondisi ekonominya kurang mampu.

“Pembagian sembako berupa beras kepada warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jni kegiatan yang rutin dilaksanakan Koramil 01/Tangerang,” ujarnya.

Danramil menambahkan, hari ini kita bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kasih untuk penyalurannya kepada warga yang kurang mampu.

Untuk penyaluran ini, lanjut Mayor Kav Andi Budiman menambahkan, kita laksanakan berdasarkan dari pemantauan para Babinsa, terhadap warga yang kurang mampu. Dan harapan kita, adanya bantuan ini ,dapat meringankan beban warga dan mereka juga bahagia di Jumat Berkah ini.

“Walaupun hanya beras 5 kg yang mereka terima, Kita harapkan mereka bisa menikmati bersama keluarganya,” imbuhnya.

Disisi lain, warga penerima beras yang diberikan Koramil 01/Tgr dalam Gerakan Jumat Berkah itu, terlihat merasa senang dan bahagia. Mereka mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Koramil 01/Tgr dan Yayasan Peduli Kasih terhadap mereka.(sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait