Komandan Lantamal XII Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Untuk Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

GAYABEKASI.ID | MEMPAWAH, Lantamal XII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) beserta prajurit Lantamal XII mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (17/08/2022)

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, bertindak selaku Irup Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Bacaan Lainnya

Selain Komandan Lantamal XII, upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar dan para Kepala OPD di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat.
Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar

Bendera (Paskibra) yang merupakan putra-putri terbaik Kalimantan Barat.
Mereka merupakan perwakilan pelajar dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar.

Selain itu juga ditandai dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Gubernur Kalbar.
Tampak dari pantauan, Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar.

Terlihat antusias seluruh peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Usai pelaksanaan upacara, Danlantamal XII dan Forkopimda Provinsi Kalbar serta pejabat lainnya mengikuti acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Balai Petitih, Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat

Kegiatan upacara yang diikuti oleh Danlantamal XII ini selaras dengan perintah harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.”


Ksatria Jala Katulistiwa
Dispen Lantamal XII

Pos terkait