Jaga Suportivitas, Bermain Baik Babinsa Peltu M Nooh Buka Turnamen Bulutangkis Memeriahkan HUT RI Ke 77

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kel Ciputat Peltu M Nooh Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tangerang membuka langsung turnamen Bulu tangkis dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 yang diselenggarakan di lapangan Bulu Tangkis IVOP Gg. Nurul Huda RT 02/03 Kel Ciputat, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (16/08/2022) pukul 20.15 Wib.

Tampak hadir, HM. Zaenudin S.Pd Tokoh masyarakat Ciputat, Peltu M Nooh Babinsa Kelurahan Ciputat, H. Ibeng Tokoh masyarakat, Supri Ketua RW 04 Janwar Ketua RW 03, dan Para RT jajaran RW 03.

Bacaan Lainnya

Sementara itu peltu M Nooh mengatakan  turnamen ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dan juga sebagai wadah silaturrahmi saling mengisi dan berbagi pengalaman sekaligus dapat dijadikan ajang untuk mengukur prestasi dan mencari bibit-bibit olahraga bulutangkis,

“Dengan adanya turnamen bulu tangkis diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi dan sportifitas para peserta sehingga wilayah Kel Ciputat mempunyai atlet badminton yang handal,” jelas.

Babinsa Peltu M Nooh mengharapkan kepada semua tim yang bertanding, untuk menjaga Sportifitas dan fair play saat pertandingan. Pemain, official dan juga penonton harus bersikap dewasa. Jangan mengandalkan ego masing-masing.

“Permainan adalah permainan, yang kalah harus legowo dan yang menang juga tetap merendah. Kekalahan adalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah sportifitas, persaudaraan dan juga pendewasaan diri.”, terang Babinsa.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, ini sudah menjadi tugas para Babinsa untuk selalu ada dan hadir di setiap kegiatan di tengah masyarakat termasuk dalam even ini khususnya di wilayah binaan.

“Kita sangat apresiasi dengan kegiatan turnamen bulu tangkis dalam rangka menyambut dan memeriahkan Jari Kemerdekaan. Selain itu, dengan hadir di tengah masyarakat juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, ”tambahnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa, semua peserta pertandingan dan seluruh komponen masyarakat agar dapat bekerja sama demi lancarnya acara turnamen Bulu Tangkis yang diadakan ini.

“Semoga dengan adanya turnamen bulu tangkis ini dapat mempererat tali silaturrahim, Jadikan ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan dalam bermain dan menjadi pengalaman untuk

meningkatkan prestasi di masa yang akan datang, sekaligus dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77,” himbaunya. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait