Detik-detik Proklamasi, Koramil.05 Cpt Dan Muspika Hentikan Kendaraan, Bersama Nyanyikan Lagu Kebangsaan

GAYABEKASI.ID | Kodam jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05/Cpg Kapten Inf Rahmat Sentosa diwakili Batuud Peltu M Nooh bersama Muspika Pamulang mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di di Bundaran Pamulang, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (17/08/2022).

Hadir di giat itu, Kapolsek Pamulang Kompol Endi Mahandika SH, Camat Pamulang Mukroni MSi, Danramil 05 Ciputat diwakili Batuud Peltu M.Nooh, Lurah Se Kec.Pamulang, Kasi Trantib dan Linmas Kec.Pamulang Saptono, anggota Koramil, Anggota Polsek dan ASN Kec.Pamulang.

Bacaan Lainnya

Saat detik- detik Proklamasi, Batuud Peltu M Nooh bersama Muspika Pamulang melakukan penyetopan sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di kawasan Bundaran Pamulang untuk menghentikan laju kendaraannya guna mengikuti detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia,.

Semua aktivitas di kawasan Bundaran Pamulang dihentikan dan aparat beserta muspika bersama – sama dengan pengendara menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Terdengar suara sirine yang dibunyikan dari mobil petugas kepolisian sebagai simbol penghormatan dan suasana di kawasan bundaran Pamulang mendadak berubah menjadi hening.

Menurut Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, sesuai tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, untuk itu kita harus jadikan pesan moral guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

77 Tahun Republik Indonesia, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” imbuhnya..

Untuk itu, ujar Danramil, perayaan HUT Kemerdekaan ini dijadikan momentum membangkitkan spirit untuk saling bahu membahu dan bergotong royong menghadapi semua tantangan.

“Mari kita jadikan perayaan HUT Kemerdekaan ini sebagai momentum membangkitkan spirit untuk saling bahu membahu dan bergotong royong menghadapi semua tantangan, sehingga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak negatif akibat pandemi covid-19,” ujarnya. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait