Babinsa Koramil 0818 – 16 Bululawang Bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Dokter Hewan Dan Mantri Hewan Ke Rumah Warga Peternak Sapi

GAYABEKASI.ID | MALANG – Babinsa Koramil 0818/16 Bululawang Serka Rohmad bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dokter hewan dan mantri hewan melaksanakan kegiatan vaksinasi ternak sapi secara door to door ke rumah para peternak di Desa Sukonolo Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Kamis (18/22).

Serka Rohmad bersama petugas yang ada menghimbau kepada peternak untuk tidak panik jika timbul gejala penyakit mulut dan kuku pada hewan ternaknya.

Bacaan Lainnya

Diharapkan apabila ada gejala PMK segera melaporkan ke petugas kesehatan hewan agar dapat ditangani secara dini. Selain itu para peternak hendaknya bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan terhadap perkembangan penyakit PMK dengan cara membersihkan kandang dan menyemprot kandang dengan disinfektan.

“Jangan panik kalo ada gejala PMK, segera lapor ke petugas kesehatan hewan agar. Tetap lakukan pembersihan dan penyemprotan kandang untuk pencegahan.” ungkap Serka Rohmad.


Pos terkait