Satgas Pamtas Yonif Raider 142-KJ Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Bibit Pinang Sambut HUT RI Ke-77 di Yalimo

GAYABEKASI.ID | YALIMO — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ menggelar acara Bakti Sosial berupa pengobatan massal secara gratis dan pembagian bibit pinang, bertempat di Pos Kotis Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Senin (15/8/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang juga selaku Dandim Persiapan Kabupaten Yalimo Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang diadakan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas terhadap warga khususnya dalam bidang kesehatan, sekaligus membantu program pemerintah kabupaten demi membuat masyarakat Yalimo agar tetap terjaga kesehatannya.

“Dalam menyambut HUT RI ke-77, inilah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Kabupaten Yalimo, terutama di bidang kesehatan. Kami siap kapanpun 1×24 Jam melayani masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya, baik warga yang datang langsung ke pos maupun kita yang mendatangi warga,” ujarnya.

Selain menggelar pelayanan kesehatan, tuturnya, Satgas juga akan memberikan bantuan berupa bibit pinang, yang merupakan makanan yang dikonsumsi mayoritas warga Papua.

“Bibit ini kita berikan demi menyampaikan pesan kecintaan untuk menanam pinang. Pinang ini kita namakan Pinang Batara yang dibawa dari Jambi. Mari kita tanam sekaligus melestarikan bibit pinang, jumlah bibit pinang yang telah kita tanam di seluruh Distrik Elelim dan yang akan kita bagikan ke masyarakat yang memeriksakan kesehatannya berjumlah 1000 bibit,” terang Dansatgas.

Pos terkait