Sekolah Wartawan MZK Institute Roadshow Jurnalistik Jakarta Sukses

GAYABEKASI.ID | JAKARTA, Gayabekasi.id MZK Institute Sekolah Wartawan mengadakan pelatihan Jurnalistik Dasar dan Pra UKW bagi para Jurnalis di ikuti dari berbagai kalangan, Sabtu 13/8/2022.

Ahmad Fauzi salah satu peserta pelatihan jurnalis Dasar dan Pra UKW mengatakan “Menambah pengetahuan bagaimana cara menulis dengan 5 W 1 H”.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan hari ini tidak ada jadwal kesibukan, maka dari itu, disempatkan hadir ya, lokasinya lumayan jauh ya”, ujar Fauzi.

Lanjut Fauzi, “Berangkat pagi-pagi sekali karena acara pelatihan jam 8 pagi, dan lokasi di D Hotel daerah Setia Budi Jakarta Selatan”.

Marta Zahira El Kurtubi sebagai narasumber sekaligus pelatih MZK Institute, termasuk penulis buku yang aktif dan memberikan pelatihan agar dapat menciptakan penulis-penulis baru dan gemar membaca.

“Sekolah Wartawan MZK Institute telah memberikan kontribusi kepada masyarakat akan pengetahuan untuk gemar membaca dan menulis’, ujarnya.

“Dalam pelatihan ini pun kami memberikan step-step dan langkah-langkah cara menulis sesuai dengan EYD dan 5 W 1 H’, terangnya.

“Sesuai dengan Lembaga Pelatihan Kerja, kami pun sering mengadakan untuk para jurnalis yang akan melakukan UKW (Uji Kopetensi Wartawan) dan menerbitkan sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) melalui MZK Institute ini”, jelas Marta.

“Dan bagaimana menjadi jurnalis independent yang mandiri era 4.5 menuju 5.0”, kata Marta.


Gusti suryowigatyo

Pos terkait