Wadanramil 02 Btc Sosialisasikan Salam Pancasila di SMAN 14

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Bertempat di Lapangan SMA Negeri Kota Tangerang Kelurahan Batu Sari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Wadanramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Indrat Miyarto melaksanakan sosialisasi tentang Salam Pancasila kepada guru dan siswa-siswi SMA Negeri 14, Senin (08/08/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Wadanramil 02/Btc Kapten Indrat Miyarto mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut bertujuan untuk memberikan

Bacaan Lainnya

pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,”ungkapnya.

Disamping melatih dan mensosialisasikan Salam Pancasila Wadan Ramil beserta Babinsa lainnya juga melatihkan tatacara melaksanakan upacara tujuh belasan bagi setiap sekolah karena kedepannya upacara tujuh belasan akan dilaksanakan secara bersama antara Koramil dengan sekolah.

“Kegiatan pelatihan dan sosialisasi Salam Pancasila ini dalam pelaksanaannya turut dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 14 H. Musoleh beserta seluruh Guru SMAN 14 Kota Tangerang,” ungkapnya.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait