Kapolres Lakukan Sidak Ke Polsek-Polsek Untuk Mengecek Langsung Angota Dalam Melayani Masyarakat

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Guna mengecek kesiapan semua personel Polri dilapangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain lakukan sidak ke Polsek-polsek di Wilayah hukum Polres Purwakarta, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Menggunakan sepeda motor, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Pejabat Utama Polres Purwakarta melakukan kunjungan ke Polsek Purwakarta Kota, Polsek Bungursari, Polsek Campaka dan Polsek Cibatu.

Bacaan Lainnya

AKBP Edwar Zulkarnain menyebut kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan personel dan juga untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah.

“Kegiatan Kunjungan ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi kerja kepada personel yang berada di wilayah jajaran dalam melayani masyarakat harus mengutamakan senyum, sapa dan salam serta berikan pelayanan terbaik,” ungkap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain itu, lanjut Kapolres, tentunya kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek situasi dan administrasi Polsek dalam rangka kesiapan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Tadi kami juga mengingatkan para Kapolsek dan jajarannya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga di masyarakat,” ucap Edwar.

Menurutnya, rendahnya cakupan booster atau dosis ketiga ini akan berdampak pada kekebalan komunitas, terutama di tengah pemulihan ekonomi nasional. Sementara, mobilitas masyarakat saat ini telah berangsur kembali normal.

“Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus pro aktif melakukan pendekatan memberikan pemahaman masyarakat untuk mendapat vaksin dan terus lakukan pendekatan humanis dalam

memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin covid-19. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” tutur perwira polisi berpangkat dua melati dipundaknya itu.

Edwar juga mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga untuk segera mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan menerima booster, agar kekebalan tubuh lebih terjaga.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai, terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Masyarakat tidak boleh lengah dengan varian Covid-19 yang bisa dengan mudah menular. Menjaga diri sendiri, artinya turut menjaga keluarga dari ancaman virus,” ucap Edwar.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga mengingatkan, Polsek jajaran agar selalu menjaga kekompakan, melayani masyarakat dengan hati serta bisa menyatu dengan masyarakat sehingga dapat terbangun hubungan yang erat sekaligus harmonis antara Polisi dan masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi. Selain itu juga harus tanggap dengan situasi yang terjadi di sekitar. Hal ini sesuai dengan motto Polri yang professional, modern dan terpercaya,” Ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

Terpisah, Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan, dirinya merasa senang telah dikunjungi oleh Kapolres Purwakarta.

Menurutnya, Kunjungan tersebut juga telah memotivasi para personel yang bertugas di Polsek Cibatu.

“Kami makin merasa bersemangat untuk melaksanakan dinas setelah mendapat motivasi dari Pak Kapolres Purwakarta dan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin kedepannya sesuai dengan arahan dari Purwakarta. Kami bakal bekerja lebih giat lagi serta akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Teguh


Penulis : Achmad Sholihin

Pos terkait