Babinsa Posramil 0818 – 36 Junrejo Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Petugas Dinas Peternakan Kota Batu Memberikan Vaksin Hewan

GAYABEKASI.ID | MALANG – Babinsa Posramil 0818/ 36 Junrejo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Petugas Dinas Peternakan Kota Batu untuk memberikan vaksin terhadap hewan ternak sapi milik warga Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa (09/22).

Dalam hal ini Serka Budi Babinsa Posramil 0818/ 36 Junrejo mengatakan, kami selaku Babinsa wilayah Posramil Junrejo selalu siap mendampingi Dinas Peternakan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi guna mencegah virus PMK ini.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kami juga minta kepada masyarakat untuk segera melapor kepada petugas, bila hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, mulut keluar lendir atau busa, lepuh dibawah hidung, dan luka pada bagian kuku,” jelasnya.

Sementara Agus salah satu petugas Dinas Peternakan Kota Batu juga berpesan kepada masyarakat yang memiliki ternak khususnya sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Selain itu untuk menjaga kesehatan hewan ternak juga dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit.

“Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat untuk itu kami harapkan warga yang mempunyai hewan ternak agar sedapat mungkin untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit PMK,” pungkasnya.


Pos terkait