Srikandi Energi Indonesia Wadah bagi Perempuan Berkontribusi di Sektor Energi

GAYABEKASI.ID | JAKARTA — Srikandi Energi Indonesia telah dideklarasikan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 bersamaan dengan acara Seminar Nasional bertemakan “Semangat Berperan Perempuan Indonesia Berkontribusi Di Sektor Energi Untuk Indonesia Emas 2045” via zoom online.

Seminar menghadirkan para pakar di bidang energi, pemerintahan, praktisi, mahasiswa, masyarakat umum dan insan pers. Tercatat beberapa narasumber yang mengikuti seminar, antara lain Paramitha Widya Kusuma, Anggota DPR RI Komisi VII; Ugan Gandar, Aktivis Energi Indonesia; Fajriyah Usman, VP CSR PT Pertamina;  Khoiriah Oktaviani, Communication Manager Kementerian ESDM; Mia Krishna Anggraini, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga; dan Dian Eka Puspitasari, Subkoordinator Humas BPH Migas.

Bacaan Lainnya

Srikandi Energi Indonesia adalah organisasi perempuan yang fokus pada isu energi. Berangkat dari minimnya partisipasi perempuan di sektor energi dan peran serta keterlibatan perempuan dalam pengambilan keputusan di sektor energi masih minim. 

Srikandi Energi Indonesia memiliki nilai perjuangan yaitu mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi berbasis kearifan lokal sumber daya alam indonesia, baik terbarukan maupun tak terbarukan untuk pembangunan nasional berkelanjutan dan masa depan generasi penerus bangsa.

Sesuai dengan visi dari Srikandi Energi Indonesia untuk mewujudkan kemandirian dan kedaulatan energi serta partisipasi perempuan di sektor energi. Srikandi Energi membawa misi sebagai wadah pengembangan pengetahuan di bidang energi, turut serta mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi, menumbuhkan sikap kritis dan solutif terhadap perempuan dalam permasalahan energi di Indonesia, dan mendekatkan sumber daya alam kepada masyarakat.

Pos terkait