Tetap Semangat, Babinsa Sertu Ali Imran Komsos Dengan Warga Binaannya

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Singkatan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satu ujung tombak dibawah dibawah naungan TNI dan berada di Koramil, turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di wilayah binaannya.

Salah satu rutin yang dilaksanakan para Babinsa adalah kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial), dimana peran Babinsa semakin cepat dalam mensosialisasikan program – program pemerintah ke tengah warga Binaan masing – masing.

Bacaan Lainnya

Seperti dilaksanakan anggota Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tgr Sertu Ali Imran Babinsa Kelurahan Cireundeu melalui komsos bersama warga binaan di RT 001/011, Kelurahan Cireundeu, Kec Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (05/08/2022), babinsa menyampaikan himbauan untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Selanjutnya, Serda Ali Imran juga mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan, selalu waspada penyebaran Virus Covid-19 dan menghimbau warga agar vaksinasi terutama kepada warga yamg belum di vaksin.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan, dengan menjaga disiplin protokol kesehatan dan selalu waspada, kita dapat melawan Virus Covid 19 dan memutus mata rantau penyebarannya.

“Saya harap, adanya komsos yang dilaksanakan para Babinsa di setiap wilayah binaan masing – masing, maka semakin terjaga tingkat kesadaran warga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Danramil.

Untuk itu, ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa, mari patuh protokol kesehatan terlebih disaat beraktivitas di luar rumah, agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain bila ditempat keramaian, untuk menjaga kesehatan.

Danramil juga menyampaikan pesan agar warga masyarakat saling mengingatkan, agar kita terhindar dari wabah Covid-19 ini. Selanjutnya, dengan mematuhi aturan pemerintah, diharapkan kita semua tetap jaga kesehatan dan tidak mudah terpapar Covid 19. (sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait