Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah Pemerintah Desa Campaka Adakan Pawai Obor

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA — Kepala Desa Yayan Sahrodi, SH melepas pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M, di halaman Perum Royal Campaka, Sabtu malam (29/07). Kegiatan ini diikuti ratusan orang dari 15 RT Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Dan dalam menyambut Tahun Baru Islam, pemdes Campaka juga mengadakan Lomba islami diantaranya Lomba Qasidah, Lomba Adzan, dan Lomba Sholawat. Dimana acara tersebut akan di selenggarakan tanggal 13 s/d 14 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi, SH mengatakan, dalam menyambut Tahun Baru Islam, pihaknya mengajak umat Islam dapat mengambil hikmah dari perayaan Tahun Baru Islam, sekaligus ajang intropeksi diri dalam meningkatkan iman kepada Allah SWT.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dalam mensukseskan penyelenggaraan menyambut tahun baru Islam dan berharap kita memperingati dengan baik dan khusuk serta diamalkan dengan baik,” kata Kepala Desa Campaka.

Menurutnya, momentum Tahun Baru Islam upaya untuk mengevaluasi setiap perbuatan yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Kita bisa mengevaluasi tahun lalu pada semua kesalahan bisa diperbaiki agar tahun baru Islam pada saat ini bisa lebih baik buat kehidupan kita. Artinya seimbang antara Habluminallah dan Habluminannas,” tambahnya.

Selanjutnya Firmansyah,SH selaku Ketua Bamusdes Desa Campaka berharap kegiatan yang berjalan secara rutin dalam menyambut Tahun Baru Islam yang terkandung pawai obor warga Campaka ini dapat terus dilestarikan.

“Kegiatan ini harus dipertahankan agar tidak terkikis oleh budaya asing. Namun menjalankan perayaan ini hindari gesekan antar umat beragama,,” ujar Firmansyah, SH.


Pos terkait