Babinsa Koramil 0818 23 Jabung Melaksanakan komsos Dengan Warga Binaan , Tentang Cara Budidaya Ikan Koi Dalam Kolam Buatan Dan Pembibitan Ikan Koi

GAYABEKASI.ID | MALANG – Kepedulian terhadap kesejahteraan ekonomi warga binaan, Pelda Cece Babinsa Koramil 0818 /23 Jabung melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan. Membahas tentang cara budidaya ikan Koi dalam kolam buatan dan pembibitan Ikan Koi Desa Slamparejo Kecamatan Jabung, Sabtu (02/06/2022).

Dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi, warga berinisiatif melakukan pekerjaan yang dapat di lakukan di sekitar rumah tempat tinggal, sebagai sumber tambahan penghasilan keluarga.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Babinsa memberi motivasi dan pemahaman tentang upaya-upaya yang perlu di perhatikan dalam budidaya ikan Koi yang sekarang lagi trending di pasaran penggemar ikan sehingga budidaya ikan koi bisa dapat berhasil.

Pelda Cece mengatakan ” Bahwa kita saling bertukar fikiran tentang pengetahuan dan tata cara budidaya ikan bersama warga. Di mana bibit ikan yang masih kecil sangat rentan dan memerlukan perawatan khusus agar tidak banyak yang mati.
Perihal penggunaan air harus steril dan bersih serta pemberian makan harus teratur dan terjadwal. Hal itu di lakukan supaya bibit ikan Koi bisa tumbuh sehat dan tidak banyak yang mati hingga tahap pembesaran,” ujarnya.

Dengan adanya komsos tersebut harapannya warga yang berminat menjadi petani ikan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam budi daya ikan tersebut.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa banyak memberi pengetahuan tentang cara budidaya ikan yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut di lakukan selain untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan. Juga untuk memonitor dan memantau tentang

perkembangan budidaya ikan Koi serta mengetahui tentang kendala yang di hadapi oleh petani ikan tersebut.


Pos terkait