LKUI UM Sumbar Adakan Kegiatan VR2ISEP Guna Kembangkan Budaya Minang

GAYABEKASI.ID | PADANG, SUMBAR — Sebagai seorang pemuda jangan hanya diam dengan mengurung diri dirumah atau tetap berada diposisi nyaman, banyak hal yang bisa dilakukan saat badan pikiran masih fresh.

Contohnya saja hal yang bisa dilakukan dengan menambah wawasan baik itu dalam segi bahasa, Teknologi maupun Budaya, banyak peluang-peluang yang dapat diikuti. Seperti halnya yang diadakan oleh UM Sumbar dengan mengadakan VR2ISEP ( Virtual Ranah Rantau International Student Exchange Program).

Bacaan Lainnya

VR2ISEP ini adalah sebuah program dari LKUI (Lembaga Kerja Sama Urusan International) bekerja sama dengan muslim di Amerika dan Australia yang juga mempunyai keinginan agar pemuda di Amerika dan Australia belajar budaya minang begitu pula sebaliknya.

Program ini baru pertama kali diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat namun dengan niat yang ikhlas dan tulus serta semangat yang ada tidak ada kendala dalam persiapan maupun saat acara berlangsung.

“Karna ini acara perdana, kami semuanya sangat-sangat excited untuk mengadakan acara ini, semua pihak saling bekerjasama baik dari UPT Pusat Pengembangan Bahasa serta UPT Pusat Prestasi Mahasiswa yang diajak kolaborasi oleh Lembaga Kerjasama Urusan Internasional (LKUI) UM Sumbar,

Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali karna rektor amat sangat mendukung kegiatan ini”, Ucap Mezia Kemala Sari, MA yang menjabat sebagai UPT Puspresma UM Sumbar dan juga selaku salah satu instruktur Bahasa Inggris di VR2ISEP, Sabtu (18/06).

Kegiatan ini membutuhkan waktu sekitar tiga bulan, mulai dari mempersiapkan program – program penyusunan ide kegiatan, rekrutmen peserta hingga terpilih peserta sesuai kuota yaitu lima belas orang.

Pos terkait