Forsgi Kota Bekasi Dilepas Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Untuk Mengikuti Tournamen Sepak Bola se-Jawa Barat

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhiyanto Tjahyono, S.E., M.M. gelar acara pelepasan kontingen Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) Kota Bekasi di GOR Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu (18/6/2022)

Pelepasan Forsgi Kota Bekasi dalam rangka mengikuti tournament Sepak Bola Forsgi se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Arcamanik Kota Bandung 19 Juni 2022 untuk merebut Piala Ketum PSSI.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir, Plt. Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhiyanto Tjahyono, S.E., M.M.,Kepala Dispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih,. Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi, Muhammad AR, Ketua Harian PSSI Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Ketua Forsgi Kota

Bekasi, Ir.H. Ali Mursito beserta jajaran pengurus, Dewan Pembina Forsgi, Ir. H. Arief Wahyudi M.M, H. Sumardi, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ir. H. Ary Widjanarko, Sekretaris DPD, Abd. Ro’uf Fahry, para peserta Forsgi, Official peserta Forsgi, pendamping peserta Forsgi dan perwakilan masyarakat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dilanjut sambutan Ketua Forsgi Kota Bekasi, sambutan Plt. Walikota Bekasi, ditutup dengan penyerahan bendera Forsgi Kota Bekasi dari Plt. Walikota kepada Ketua Forsgi Kota Bekasi

Menurut H. Ali Mursito, Ketua Forsgi Kota Bekasi, Forsgi Kota Bekasi hari ini dilepas Plt. Walikota untuk berjuang bertanding bersama 24 tim se-Jawa Barat yang diadakan di Kota Bandung.

” Kami bertanding untuk memperebutkan juara Ketum PSSI, kita kirim tim U 10 dan U 12, dengan target masuk 4 besar,” jelasnya.

“Sejak awal Forsgi dibentuk untuk melahirkan pemain yang profesional yang berkarakter, berkarakter artinya mempunyai enam tabiat luhur,. Rukun, Kompak, Kerja Sama yang Baik, Jujur, Amanah, Mujhid Muzhid. Selain memiliki tabiat luhur, bisa menjadi pemain berakhlakul Kharimah, berilmu dan mandiri.”

Lanjutnya,” Untuk menunjang kualitas yang kita harapkan, Forsgi menghadirkan tenaga-tenaga yang profesional, untuk mendidik dan melatih anak-anak dari segi fisik, mental maupun akhlak.” Tutur H. Ali Mursito.

Dikesempatan yang sama Tri Adhiyanto menyampaikan, hari ini kita melakukan pelepasan kontingen Forsgi Kota Bekasi untuk mengikuti pertandingan Piala Ketum PSSI di Kota Bandung.

Tri menekankan, bahwa untuk menggapai cita cita butuh proses dan bertahap, setapak demi setapak sejak dini mulai dari U-10, U-12 dan seterusnya.

“Kompetisi yang digelar oleh Forsgi ini merupakan langkah awal menjadi pesepakbola handal masa depan dan menjadi pengalaman berharga yang tidak

pernah terulang kembali, Pengalaman pernah membanggakan Kota Bekasi di tingkat provinsi. Tidak ada kesuksesan yang diraih hanya tiduran dan bermalas-malasan,” tegasnya.

Kehadiran Turnamen bagi pemain bola usia dini, kata Tri bisa menjadi ajang mengeksplore minat dan bakat untuk mengisi kesebelasan di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi harus memiliki kesebelasan yang mampu menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Harapan besar ada di mereka yang saat ini mulai bermain di usia 10 dan 12,” tandasnya.

“Semoga dengan hadirnya Forsgi untuk generasi muda sepak bola Kota Bekasi, kedepannya, Kota Bekasi bisa menjadi juara, bukan hanya di Kota Bekasi, tetapi bisa menjadi juara dunia sepak bola,” ujarnya.

“Harapan saya dengan hadirnya Forsgi untuk generasi muda sepak bola Kota Bekasi, bisa membahagiakan kedua orang tua, membahagiakan negara, serta membagakan Kotanya dengan memiliki akhlak yang mulia.” tutupnya.


Reporter: Agus Wiebowo

Pos terkait