Aktifitas dan Kreatifitas H.Bambang Supodo,Tak Lapuk Termakan Usia

GAYABEKASI.ID | CIREBON — Pernah menjadi muridnya semasa SMP, berkesempatan bertamu dan berdialog dengan H.Bambang Supodo yang kini sudah pensiuan pada Senin, (6/6/2022).

H.Bambang Supodo,menuturkan tentang aktifitasnya sehari hari.

Bacaan Lainnya

” Kegiatan berkesenian sekarang sifatnya hanya refresh saja, sebagai penghalau rasa kesepian sebagai pensiunan yg tak lagi punya tugas. Seperti mengarang lagu, membuat konten youtube berupa musik, film pendek, wayang golek bodoran.Tapi tetap berusaha tidak sekedar tontonan, tapi ada unsur tuntunan.”

Untuk konten youtube, saya sudah membuat sekitar 300 judul.

Bidang usaha masih konsisten di bidang fotografi dan videografi, walau tak sesemangat dulu agak nyantai aja dikarenakan pekerjaan itu hobi dan di samping hobi itu ada pekerjaan saya yang lain sebagai pencinta madu asli dan murni yang selalu mengkonsumsi tiap hari, sekalian berbagi untuk masyarakat yang ingin menemukan madu yang benar-benar asli dari perut lebah, serta nektar yang dikonsumsi lebah benar-benar murni dari alam.

Maklum diluar sana banyak beredar madu buatan manusia, oplosan, atau madu ternak yang lebahnya diberi makan gula hingga mengurangi kasiat madu sebagaimana kasiat madu yang dicatat dalam Al Quran pada ayat An Nahl : 68 -69.

Bidang penulisan di medsos boleh di bilang gak ada, paling sekedar informasi tentang Losari di saat ada yang perlu diinformasikan melalui wahana facebook, lanjutnya.

H.Bambang Supodo, masih punya harapan yang belum terwujud, yaitu ingin membuat Rumah Belajar dan Masjid kecil atau mushola. Sebagai sentral aktifitas kegiatan spiritual, selain sebagai tempat berjamaah sekaligus sebagai tempat untuk mengembangkan kemampuan baca tulis Al Quran serta sebagai tempat berkumpul untuk mengadakan pencerahan rohani.

Lanjutnya, kata H.Bambang Supodo ketika menggarap lagu untuk mengirit biaya karena targetnya hanya refres saja, proses perekaman dilakukan sendiri dengan keyboard, tapi ada juga yang digarap di studio dengan budget ekonomi. Seperti lagu Losari Kota Cilik Tapi Menarik, dan lagu Ambulu digarap di studio rumahan dengan harga teman.

Dan lagu Oh Kasih, serta lagu Mancing Ning Ambulan digarap sendiri dengan keyboard dan recording sendiri, “katanya kepada awak media dengan disertai gelak canda.


Pos terkait