Peduli Lingkungan, Perhutani Bersama LMDH Hutan Makmur Tanam Pohon Jati dan Buah-buahan di Indramayu

GAYABEKASI.ID | INDRAMAYU — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Makmur Cikawung melakukan penanaman bibit tanaman pohon Jati dan Buah – buahan di Gerbang Tol Cikedung, petak 36b , Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikamurang, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Cikawung masuk wilayah administratif Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Jumat (27/05).

Penanaman tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Indramayu Ridwan Nur Anwar, Segenap Asisten Perhutani beserta Jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopincam) Terisi dan Ketua LMDH Wana Makmur beserta anggota.

Bacaan Lainnya

Administratur KPH Indramayu melalui wakilnya Ridwan Nur Anwar, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penanaman pohon saat ini adalah untuk memberikan motivasi yang baik kepada masyarakat penyangga hutan karena sekarang masih ada hujan.

Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.

Pos terkait