Aksi Damai Nasabah Asuransi Bumiputera didepan Kantor OJK IKNB Diwisma Mulia 2 Jakarta

GAYABEKASI.ID | JAKARTA — Aksi Damai dan Unjuk Keprihatinan Nasabah Korban Asuransi Bumiputera kepada Komisioner Baru OJK bertempat di Wisma Mulia 2 jalan Gatot Subroto Jakarta (23/05/2022)

Dilema nya Sejak 2017 korban nasabah yang habis kontrak dan melakukan klam atas polisnya tidak mendapat kepastian pencairan dana asuransinya sehingga mereka mencari keadilan maka Aksi damai ini dilakukan yang notabene adanya Kasus gagal bayar Asuransi Bumiputera tidak tuntas sampai hari ini (23/05/2022).

Bacaan Lainnya

Jumlah nasabah yang menjadi korban kasus ini sangatlah besar, sekitar jutaan nasabah.
Ironisnya status klaim mereka juga sudah habis kontrak dan klaim polisnya, tapi hingga kini tidak ada pencairan dananya dan kepastian kapan akan dibayarkan yang kesannya tidak diindahkan,”Cetus Fien Mangiri

Sementara itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator industri asuransi di Indonesia tak kunjung berani menuntaskan kasus gagal bayar ini. OJK selalu beralasan kekosongan Badan Perwakilan Anggota (BPA) Bumiputera sebagai dalihnya, meski kekosongan BPA terjadi lebih satu tahun.

Sejak Desember 2020, Badan Perwakilan Anggota (BPA) lama dipecat oleh OJK dan baru pada Mei 2022, BPA baru terpilih terkesan Sangat lama proses pemilihan BPA baru dilakukan OJK. Dengan ada BPA baru, diharapkan OJK lebih mudah daiam mengawasi untuk mempercepat pembayaran klaim polis para pemilik yang bertahun-tahun tertunda akibat tiada kepastian penyeiesaian kasus gagal bayar ini.

Selanjutnya jika upaya mencari keadilan hari ini dengan aksi damai yang dilaksanakan tidak ada titik terangnya pada saat audensi, serta klarifikasi dengan para perwakilan Korban gagal bayar AJB Bumiputera 1912 maka kami akan melakukan aksi damai bersama dan serentak secara nasional untuk menuntut kepastian penyelesaian kasus ini yang cenderung berteIe-tele, “tegas Fien Mangiri

Dan seperti halnya kami para korban nasabah gagal bayar Bumiputera meiakukan Aksi damai dalam Unjuk Keprihatinan di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Wisma Mulai 2, Jaian Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. Hari ini.

Pos terkait