Hadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Kapolda: Polri Siap Bantu Pemerintah Sukseskan BIAN

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.ID | PONTIANAK, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022, Rabu (18/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dan mengangkat tema “Melindungi Anak Indonesia Dari Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi”.

Dalam amanatnya Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, kegiatan BIAN yang dilaksanakan selama satu bulan ini diharapkan dapat tercapai target yang ditetapkan, karena mengingat penyakit yang dapat menyerang anak-anak seperti campak.

“Dalam mengejar target Imunisasi anak diharapkan juga tidak mengesampingkan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, Polri siap membantu pemerintah dalam menyukseskan BIAN dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan aktif dalam pelaksanaan imunisasi anak.

“Mengajak seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam menyukseskan bulan imunisasi anak nasional dengan membawa anak usia 9 bulan – 12 tahun ke fasilitas pelayanan imunisasi untuk menerima imunisasi Campak dan Rubela,” ucapnya.

Serta, imunisasi lengkap lainnya agar dapat mencegah penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Supaya anak-anak tetap sehat dan berkembang.


Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

Pos terkait