Danrem 174 Merauke Pimpin Kegiatan Syukuran Bersama Dalam Rangka HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih  

GAYABEKASI.ID | MERAUKE — Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E memimpin kegiatan syukuran bersama para Dansat dan Balakrem 174 serta para prajurit Korem 174/ATW Merauke  dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua, Selasa (17/5/2022).
 
Kegiatan syukuran HUT ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan secara sederhana  diawali dengan pembacaan sambutan acara syukuran Pangdam XVII/Cenderawasih oleh Danrem 174 Merauke.
 
Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E yang dibacakan Danrem 174/ATW menyampaikan bahwa acara syukuran yang dilaksanakan merupakan wujud syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 59 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Mei 1963.
 
Sejak Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk dengan beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, prajurit Ksatria Pelindung Rakyat terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan nasional.

Semoga di usia ke-59 tahun Kodam XVII/Cenderawasih semakin profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua dengan mengusung tema “Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Masyarakat Papua Menyongsong Kehidupan Yang Aman dan Damai”.
 
Acara syukuran dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi yang diberikan kepada salah satu prajurit tertua Serka Saharudin anggota Setumrem 174 Merauke.
 
Usai kegiatan tersebut dilaksanakan ramah tamah dan dilanjutkan doa bersama yang diikuti seluruh pejabat Korem, Dansatdisjan dan Balakrem serta prajurit yang beragama Islam dalam rangka HUT ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin Danrem 174/ATW, bertempat di Masjid At-Taqwa Korem 174/ATW Merauke.
 
Sementara itu dalam rangka doa bersama juga dilaksanakan ibadah bersama  umat Kristiani dikoordinir oleh Kepala Staf  Korem 174/ATW Merauke Kolonel Infanteri Frits Wilem Rizard Pelamonia, bertempat di ruang Rekreasi Makorem 174/ATW.
 
Rangkaian doa bersama tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih.

Bacaan Lainnya

Autentikasi : Penrem 174 Merauke

Pos terkait