Patroli Satbrimob Polda Kalbar Berikan Edukasi Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Tradisional di kota Pontianak

GAYABEKASI.ID | Bantu pemerintah pusat menciptakan Indonesia yang bebas dari Covid-19, Satbrimob Polda Kalbar kembali laksanakan patroli protokol kesehatan dipusat keramaian yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (14/02/22).

Banyak upaya telah dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menciptakan Indonesia yang bebas dari penyebaran Covid-19, mulai dari melakukan himbauan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian.

Bacaan Lainnya

Dalam hal mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menciptakan Indonesia yang bebas dari Covid-19, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian yang berada di Kota Pontianak hingga di Kabupaten Kubu Raya.

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya untuk mentertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ketika mereka beraktivitas diluar rumah.

Sasaran patroli yang dilaksanakan personel Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini adalah pasar Jasmine yang merupakan pasar tradisional yang berada di Jl. Adisucipto, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Sesampainya dilokasi,

personel Satbrimob Polda Kalbar langsung menghampiri satu persatu masyarakat guna mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika mereka sedang beraktivitas diluar rumah.

Selain melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga membagikan masker kepada masyarakat yang mereka temui tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas berdagang dan berbelanja di pasar.

Selain melaksanakan patroli protokol kesehatan, disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga melakukan sambang dipos keamanan yang berada di pasar tersebut guna menanyakan situasi kamtibmas di pasar.

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan juga menciptakan masyarakat yang patuh untuk menerapkan protokol kesehatan selama mereka beraktivitas diluar rumah.


( Humas Brimob Polda Kalbar )

Pos terkait