Danramil 05/Cpt Pimpin Anggotanya, Pantau Keberangkatan Masa Buruh Unras FSPMI

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH pimpin anggotanya laksanakan pengamanan pemberangkatan masa aksi unjuk rasa (unras) dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) ke Lapangan Gelora Bung Karno ( GBK ) Senayan Jakarta.

Keberangkatan ±22 masa buruh dari FSPMI di pimpinan oleh Sugiyanto Korwil FSPMI Tangerang Selatan langsung dipantau Danramil 05 Ciputat beserta anggotanya Serda Sapturi Babinsa Kel Serua Indah di titik kumpul di PT. Sinar Rejeki, Jl. Suka Mulya Raya, Kel. Serua Indah, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (14/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan kendaraan roda dua sebanyak ±16 unit, masa FSPMI akan melintasi rute dari Jl Sukamulya Raya – Jl Aria Putra – Jl. Ir. H. Juanda – jln. Metro Pondok Indah – Jl. Kebayoran baru – Jl. Pakubuwono VII – Jl. Asia Afrika – Jl Lingkar Gelora – GBK

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, anggota Koramil 05 Ciputat terjun ke lapangan untuk memantau keberangkatan para aksi tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pergerakan masa buruh dari FSPMI ini menyesuaikan rute yang dilalui mereka dan kepada buruh, kita himbau untuk taat berlalu lintas, tetap menjalankan protokol kesehatan dan agar demo tetap santun jangan anarkis dan patuhi sesuai aturan yang berlaku.” kata Danramil.

“Yang terpenting situasi tetap aman dan kondusif,” imbuhnya. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait