Babinsa Bakti Jaya Monitoring Banjir di Hari Raya

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangsel mengakibatkan di wilayah Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu tergenang air setinggi 1 meter. Dalam peristiwa tersebut di monitoring langsung oleh Babinsa Bakti Jaya, Koramil 03 Serpong, Kodim 0506/Tgr, Senin malam (02/05/2022).

Banjir menggenangi wilayah RT 06/06 Kelurahan Bakti Jaya Kecamatan Setu Kota Tangsel. Dalam monitoring dilakukan bersama Camat Setu Erwin Gemala Putra, Lurah Bakti Jaya Fiqri Yanuardi dan Kabag Sat Pol PP Tangsel Sapta.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03 Serpong yang mendapatkan informasi dari Babinsa Bakti Jaya mengatakan, masih di hari raya idul Fitri ini Babinsa melakukan monitoring banjir di wilayah binaan akibat hujan deras.

“Ada sekitar 30 rumah yang tergenang air setinggi 1 meter sekitar sepinggang orang dewasa dan warga masih bertahan di rumah masing – masing. Dalam banjir juga ada warga yang mengungsi di pos Yandi bakti jaya,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, di lingkungan RT 06/01 ada juga 10 rumah yang terkena banjir setinggi 1 meter, untuk mengurangi debit air yang terkena banjir pemerintah menurunkan 2 unit damkar untuk menyedot air.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait