Diselenggarakan Rapimnas IKAPPI 2022 Memfokuskan Persoalan Pangan Harga Mahal Serta Barangnya Langka di Jakarta

GAYABEKASI.ID | JAKARTA — Penyelenggaraan pembukaan Rapat pimpinan nasional Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Rapimnas IKAPPI) dihotel Novotel Cikini Jakarta sah dibuka oleh kepala Badan Pangan Republik Indonesia dengan agenda pemukulan Gong( 31/03/2022).

Hadir pada acara tersebut Dirjen Perdagangan Dalam negeri kemenperindag RI, Direktur PT Rajawali, perwakilan Bulog RI, Kemenko RI dan kementan RI beserta DPP, DPD IKAPPI seluruh anggota IKAPPI secara langsung maupun daring yang mematuhi protokkol kesehatan covid 19.

Bacaan Lainnya

Rangkaian acara tersebut disugukan Talk show sehingga menambah suasana acara tersebut semarak yang diselingi tanya jawab para hadirin dengan para pembicara yakni Direktur Jendral Perdagangan dalam negeri Kemenperindag RI, perwakilan dari Bulog RI, kementan, Kemenko dan direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia.

Disela acara tersebut Abdullah Mansuri selaku ketua umum IKAPPI mengatakan, sebagai keterangan pers bahwa
Yang pertama saat ini adalah persoalan pangan yang menjadi fokus kita sekarang, mulai dari hulu sampai hilir, produksi hingga distribusi yang mana menjadi kelemahan negeri ini.

Diantaranya cabe rawit , Minyak Goreng , daging, kacang kedelai mahal harganya serta lainnya namun barangnya langka,

Kita sedang berupaya menggolkan semua pemegang kebijakan untuk merumuskan kebijakan apa yang dilakukan di periode yang akan datang dan dapat kita dengar penyampaiannya pada acara talk show hari iini, terangnya.

Selanjutnya peristiwa seperti ini kerap Setiap tahun terjadi, menjelang lebaran dan hari Natal serta Tahun baru, Cetus Ketum IKAPPI

Pos terkait