Babinsa Jatiraden Bantu Warga Dalam Karya Bakti Pembuatan Saluran Air

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kepedulian Babinsa Jatiraden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Lilik Irawan kepada masyarakat binaannya, di wujudkan dalam

kemanunggalan TNI – Rakyat yang di tampakan dengan jelas dan benar-benar nyata dengan membantu warganya dalam membuat gorong-gorong saluran air untuk mengurangi genang air saat hujan tiba.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terlihat, saat Serda Lilik Irawan menancapkan cangkulnya ke bidang lahan untuk pekerjaan pembuatan

Parit (Saluran Air) yang ada diwilayah binaan Babinsa Jatiraden yakni di RT. 04/06, Kelurahan Jatiraden, kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Minggu (27/3/2022).

Pembuatan saluran air dengan menggunakan gorong-gorong ini dikatakan Babinsa, adalah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang seringkali terjadi diwilayah ini saat tiba musim

penghujan, yang sebelumnya ketua RT.04 Bapak Kasman mengadakan rapat warga untuk bersama membuat saluran air dengan menggunakan biaya swadaya dari warga, ungkapnya.

Melalui gotong-royong pembuatan saluran air ini, dapat menciptakan jalinan kebersamaan baik itu antar warga maupun TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan kampung ini, lanjut babinsa.

Semoga dengan selesainya pembuatan saluran air ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga urfas dan kami para babinsa akan selalu siap hadir

ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat binaan kami masing-masing”, harap Serda Lilik Irawan.

Di tempat lain Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada media pendim bahwa Komando atas dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi mengharapkan dengan keberadaan para

Babinsa di wilayah binaannya masing-masing dapat menjadi contoh serta dapat mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan warga di sekelilingnya, seperti yang tertera dalam 8 Wajib TNI. ucap Plh.Danramil.

“Semoga kedepannya TNI bersama Rakyat semakin kuat, demi mewujudkan indonesia sejahtera”, tutup Kapten Sugiyanto.

Terlihat di lokasi kegiatan, diantaranya, Serda Lilik Irawan (Babins Jatiraden), Ketua Rt.04/06 Bapak Kasman dan turut

dibantu 10 orang warga sekitar dalam pengerjaan pembuatan saluran air tersebut. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait