Menjelang Ramadan,Kebutuhan Harga Sembako di Pasar Purwakarta Mulai Naik

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Sejumlah harga komoditas sembako di pasar Rebo,kabupaten Purwakarta mulai merangkak naik jelang Ramadan. Kondisi itu di keluhkan para pedagang.

Berdasarkan informasi,sejumlah komoditas yang mulai mengalami kenaikan,yakni gula,terigu serta minyak goreng. Selain itu harga daging sapi juga saat ini mulai mengalami kenaikan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pedagang sembako di pasar Rebo Aep Saepudin menyebut selain barang barang mengalami kenaikan,pasokan dari agen juga terbatas.

“Kenaikan harga sembako memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan,seperti gula yang mengalami kenaikan harga seribu/kg,terigu dua ribu/kg,minyak goreng susah mencari yang subsidi sudah langka,” ujar Aep kepada awak media,Kamis (17/3/2022).

Asep mengeluhkan stok minyak goreng yang masih mengalami kelangkaan.Dia terpaksa membeli dari luar dengan harga yang tinggi.sementar minyak goreng subsidi pasokanya terbatas.

Harga minyak goreng kemasan sekarang mencapai Rp.39.000 sampai Rp.40.000, naik dari sebelumnya Rp.34.000 per dua liter. Terigu Rp. 8.000 naik menjadi Rp.10.000,sementara gula pasir dari sebelumnya Rp.13.000 naik menjadi Rp.14.500/kg.

Sementara untuk daging sapi yang harga awal diangka Rp.110.000/kg kini mencapai Rp.150.000/kilogramnya.” Katanya.

Mengetahui adanya kenaikan harga serta kelangkaan sembako,Badan Perlindungan konsumen Nasional (BPKN) Langsung meninjau kondisi di lapangan. BPKN juga mendengar keluhan dari pedagang dan juga konsumen.

“Keempat komoditi ini merwka minta pemerintah agar diperbatikan,jujur saya mendengarnya sedih yah,keluhan-keluhan dari pedagang itu nanti akan kita

sampaikan kepada pemerintah setelah diplenokan.” Kata Firman,Wakil Ketua Komisi 2 Bidang Komunikasi dan Edukasi,BPKN RI.


Penulis : Dedy TM

Pos terkait