Diduga Walinegari Taluak Kecamatan Batang Kapas Berselingkuh dengan Istri Warga Sendiri

GAYABEKASI.ID | PESSEL, SUMBAR –Masyarakat Nagari Taluak, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Meminta kepada Bupati Pesisir Selatan. Agar Wali Nagari Izar Zen dicopot dari jabatannya.

Padahal, jabatan wali nagari yang di sandang Izar baru berusia 7 bulan sejak dilantik pada 2021 lalu.ketahuan berselingkuh dengan istri warganya senndiri.

Bacaan Lainnya

Tuntutan masyarakat meminta wali nagari untuk dicopot itu, dilakukan atas persepakatan ratusan warga Nagari Taluak atau Aliansi Masyarakat Taluak, di Kecamatan Batangkapas.

Karena, wali nagari tersebut ketahuan dan diduga selingkuh atau ada hubungan gelap dengan salah seorang perempuan, istri sah dari salah satu warga wali nagari itu sendiri.

“Akibat perbuatannya itu, sampai-sampai perempuan berinisial (N). itu pisah dengan suaminya,”kata salah seorang warga dari Aliansi Masyarakat Taluak, Taswin pada Media, Rabu16/2/022.

Persoalan perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum wali nagari ini terjadi 1 bulan yang lalu. Dan aliansi masyarakat Taluak, sudah menyampaikan kejadian tersebut kepada pihak (Bamus) Badan Musyawarah Taluak.

“Kita sudah sampaikan ke Bamus dalam bentuk tertulis dengan barang bukti yang lengkap, dan juga kita tembuskan ke Bupati Pesisir Selatan, dan Camat Batang kapas,”terangnya.

Pos terkait