Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Panen Padi Darat Bersama Warga di Perbatasan

GYAABEKASI.IDSEI BERUANG, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Panen Padi darat bersama warga di desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (14/02/2022).

Bacaan Lainnya

Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat dan mempunyai peran yang vital bagi kehidupan suatu bangsa,pemerintah telah menjadikan ketahanan pangan masuk

dalam agenda pembangunan nasional tahun 2022-2024 dengan memprioritaskan program peningkatan ketersediaan ,akses serta kualitas konsumsi Pangan.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas pos Sei Beruang membantu warga panen padi darat sehingga menambah keakraban antar satgas dengan masyarakat di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya pak Engkun selaku pemilik ladang”, dari Nugal Padi sampai panen pun di bantu oleh bapak Satgas kami

mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas, yang mana padi akan kami buat makan sehari hari dan sisanya kami simpan di lumbung padi”, pungkasnya.

Lettu Inf Paisol beserta enam rekannya”, Kehadiran Satgas harus di tengah-tengah masyarakat dan mampu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di

sekitar,kami membantu panen padi darat ini supaya cepat selesai dan padi nya bisa di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Pos terkait