Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Durian Cabang Tilatang Kamang

GAYABEKASI.ID | AGAMMinggu, (06/02) Suasana pagi yang cerah menyelimuti Mesjid Al – Ihsan Durian Kamang Mudiak yang juga diramaikan oleh masyarakat yang antusias menghadiri acara “Peletakan batu pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Durian Cabang Tilatang Kamang”.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an di hadapan seluruh tamu undangan, yang dihadiri oleh, Bupati Agam diwakili Asisten Satu Bupati Agam, Ketua DPRD Kabupaten Agam, Ketua PDM Bukittinggi, Pimpinan Wilayah Sumbar, Ketua Bamus, Walinagari Kamang Mudiak, Beserta Ibuk – Ibuk Aisyiah, dan juga turut hadir Para Niniak mamak cadiak pandai Alim ulama Bundo kanduang, para kaum milenial yang juga membantu memeriahkan kegiatan peletakan batu pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Peletakan batu pertama langsung dilakukan oleh Asisten satu Bupati Agam, Ketua DPRD Agam Yaitu Novi Irwan, dan selanjutnya dilakukan oleh Dr. Ismail Novel, M Ag selaku Ketua PDM Bukittinggi, dan ibu Zuimar dari Aisyiyah Bukittinggi.

Setelah selesai peletakan batu pertama, tidak Afdhal rasanya jika kegiatan Muhammadiyah tidak dibarengi dengan sedikit pembekalan ilmu. Oleh karena itu, DR. H. Muslim Tawakal, M.Pd selaku ketua PWM Sumatera Barat mengisi acara kajian dengan tema “Muhammadiyah Dengan Gerakan Jama’ah Dan Dakwah Jama’ah”.

“Muhammadiyah itu mencari teman bukan mencari lawan, jika ada lawan muhammadiyah tidak melawan”, ucap Muslim dalam tausiahnya yang didengar oleh para tamu undangan dengan khidmat.

Tepat saat waktu shalat zhuhur masuk maka semua kegiatanpun sudah selesai, acara ini diakhiri dengan makan bersama seluruh tamu undangan.


Pos terkait